PUBG MOBILE : Dev Letter | Ranked Revamp

Halo para pemain! Surat Pengembang hari ini mendalami Penyeimbangan Kembali SMG yang diperkenalkan melalui Gunplay Labs dengan Pembaruan 28.2. Setelah Gunplay Labs, kami terlibat dalam diskusi komprehensif, menganalisis akumulasi metrik dalam game dan masukan yang diberikan dalam survei. Untuk Pembaruan 30.1, fokus utama kami adalah menyempurnakan setiap senjata dalam kategori SMG, memastikan bahwa setiap senjata memiliki karakteristik unik.

Kami percaya bahwa SMG, dengan penyetelan yang tepat, mempunyai potensi untuk melayani pemain dari semua tingkat keahlian, menawarkan kerusakan yang layak dan recoil yang rendah. JS9 di Rondo menunjukkan potensi ini, mendorong kita untuk menyeimbangkan kembali SMG untuk memastikan mereka memiliki karakteristik yang berbeda dan efektivitas yang lebih baik, daripada tetap menjadi pilihan yang kurang disukai.

Melalui Dev Letter: Gunplay 2023, kami menyampaikan rencana kami untuk mengamati dan mengembangkan senjata non-mainstream secara dekat, memastikan masing-masing senjata memiliki identitas dan fungsi yang unik. Penyeimbangan Kembali SMG adalah bagian dari inisiatif ini, dan kami percaya bahwa berbagi proses pemikiran adalah hal yang bermakna. Sebagai bagian dari komitmen kami untuk memberikan pembaruan tembak-menembak yang sesuai dengan komunitas pada tahun 2024, kami ingin berbagi pemikiran kami dengan Anda dan menjelaskan bagaimana masukan Anda yang berharga dimasukkan ke dalam Pembaruan 30.1.

Menjelajahi Niat Dibalik Gunplay Labs

Sebelumnya, SMG menunjukkan tingkat pembunuhan sebesar 2,2%, menjadikannya senjata yang paling sedikit digunakan, tidak termasuk senjata tertentu seperti Pistol dan Busur Silang. Meskipun hal ini mungkin berbeda pada peta di mana SMG lebih sering digunakan, seperti Sanhok, tren serupa diamati ketika menganalisis metrik lain terkait peta, segmen MMR, dan fase. Data ini membuat kami menyadari bahwa masalah ini tidak hanya terjadi pada beberapa senjata tertentu, yang menunjukkan perlunya penyesuaian di seluruh kategori SMG.

Melalui Gunplay Labs, tujuan kami adalah menyesuaikan berbagai aspek dari sebagian besar SMG, seperti kecepatan gerakan, mundur, kerusakan, dan kerusakan jarak jauh, untuk menentukan apakah masing-masing senjata memerlukan penyeimbangan ulang. Namun, kami mengecualikan senjata yang sudah berkinerja baik dalam kategori SMG, seperti JS9 dan MP9. Untuk MP5K, kami bertujuan untuk meningkatkan kinerjanya karena efektivitasnya bervariasi dengan jumlah lampiran meskipun tingkat penggunaan tetap layak.

Pada bulan Maret lalu, kami berupaya memberikan konteks ini kepada komunitas saat menerapkan pembaruan pada Gunplay Labs. Senjata merupakan bagian integral dari gameplay PUBG, dan tujuan kami adalah memungkinkan pemain dari berbagai latar belakang untuk merasakan penyesuaian permainan senjata. Lebih jauh lagi, kami bertujuan untuk memvalidasi dan menyempurnakan SMG Rebalance melalui berbagai saluran, termasuk pembaruan Arcade yang proaktif, survei komunitas, dan diskusi dengan mitra utama dan pemain Esports.

Lab Pasca Gunplay SMG

Di Gunplay Labs, tingkat pembunuhan SMG meningkat dari 2,2% menjadi 18,3%, sedangkan tingkat kemenangan berkisar antara 50% dan 53%. Metrik ini menunjukkan bahwa Gunplay Labs memupuk lingkungan yang kondusif untuk mengumpulkan sejumlah besar data untuk analisis yang bermakna, didorong oleh minat pemain dalam menguji penyesuaian gunplay. Namun, kami menganalisis hasil ini dengan pemahaman bahwa ini mungkin merupakan lonjakan sementara untuk tujuan pengujian.

Dalam kasus JS9 dan MP9, yang berkinerja baik tanpa penyesuaian individual, persepsi pemain tampaknya menjadi faktor yang signifikan. Mengingat kinerjanya tetap terjaga pasca penyeimbangan kembali, kami merasa tidak diperlukan penyesuaian lebih lanjut. Sedangkan untuk Vector, tingkat penggunaan dan persentase kemenangannya melonjak di Gunplay Labs. Menyadari karakteristik uniknya, yaitu RPM yang sangat tinggi dan recoil yang tinggi, kami memutuskan untuk tidak meningkatkannya lebih lanjut. Tampaknya buff tambahan apa pun hanya akan diperuntukkan bagi pemain yang terampil, jadi kami menjaga Vector pada tingkat performa saat ini, memungkinkannya mempertahankan kekuatan dan kelemahannya yang berbeda.

Meskipun kami berupaya meningkatkan fitur unik SMG, kami menyadari pentingnya menjaga keseimbangan di seluruh kategori senjata. Kami bertujuan untuk memastikan bahwa SMG tidak menutupi AR dan DMR, yang menawarkan fleksibilitas lebih besar dalam pertempuran jarak menengah hingga panjang dan memerlukan kurva pembelajaran yang lebih tinggi. Hasilnya, kami fokus pada metrik pembunuhan berdasarkan jarak. Sebelumnya, SMG memiliki formula damage falloff yang sama dengan AR, yang berisiko membuat SMG menjadi overpower bahkan pada jarak melebihi 100m, terutama mengingat adanya SMG Rebalancing. JS9 sebelum nerf menjadi contoh utama risiko ini, yang mendorong kami untuk mengubah jarak efektif SMG di Pembaruan 30.1 untuk menjaga keseimbangan di semua rentang. Penyesuaian ini terutama terlihat pada jarak 50 meter atau lebih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top